Apa itu Optimasi Mesin Pencari Dan Mengapa Penting

jasa seo kota malang murah terpercaya
Optimisasi mesin pencari saat ini lebih penting dari sebelumnya dan perlu bagi setiap webmaster untuk memahami arti sebenarnya dari SEO serta potensi yang diciptakannya untuk setiap bisnis.

Apa itu SEO?
Optimisasi mesin pencari atau SEO secara singkat, adalah seperangkat aturan yang dapat diikuti oleh pemilik situs web (atau blog) untuk mengoptimalkan situs web mereka untuk mesin pencari dan dengan demikian meningkatkan peringkat mesin pencari mereka.

Selain itu, ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kualitas situs web mereka dengan menjadikannya mudah digunakan, lebih cepat, dan lebih mudah dinavigasi.
SEO juga dapat dianggap sebagai kerangka kerja karena seluruh proses memiliki sejumlah aturan (atau pedoman), sejumlah tahapan dan satu set kontrol.

Mengapa SEO itu penting?
Di pasar yang kompetitif saat ini, SEO lebih penting dari sebelumnya. Mesin pencari melayani jutaan pengguna per hari mencari jawaban atas pertanyaan mereka atau untuk solusi atas masalah mereka.
Optimisasi mesin pencari sangat penting karena sebagian besar pengguna mesin pencari lebih cenderung mengklik salah satu dari 5 saran teratas di halaman hasil (SERPS), jadi untuk memanfaatkan ini dan mendapatkan pengunjung ke situs web atau pelanggan Anda ke toko online Anda, Anda harus posisi teratas.
SEO tidak hanya tentang mesin pencari tetapi praktik SEO yang baik meningkatkan pengalaman pengguna dan kegunaan dari situs web. Pengguna memercayai mesin telusur dan memiliki kehadiran di posisi teratas untuk kata kunci yang dicari pengguna, meningkatkan kepercayaan situs web.
SEO baik untuk promosi sosial situs web Anda. Orang-orang yang menemukan situs web Anda dengan mencari Google atau Yahoo lebih cenderung mempromosikannya di Facebook, Twitter, Google+ atau saluran media sosial lainnya.
SEO penting untuk kelancaran situs web besar. Situs web dengan lebih dari satu penulis dapat memperoleh manfaat dari SEO dengan cara langsung dan tidak langsung. Manfaat langsung mereka adalah peningkatan lalu lintas mesin pencari dan manfaat tidak langsung mereka adalah memiliki kerangka kerja umum (daftar periksa) untuk digunakan sebelum mempublikasikan konten di situs.
SEO dapat menempatkan Anda di depan persaingan. Jika dua situs web menjual hal yang sama, mesin pencari yang dioptimalkan situs web lebih cenderung memiliki lebih banyak pelanggan dan menghasilkan lebih banyak penjualan.
Pengantar SEO untuk pemula
Untuk pemula untuk SEO definisi di atas mungkin terdengar rumit, dalam istilah yang lebih sederhana Search Engine Optimization adalah cara untuk meningkatkan situs web Anda sehingga akan tampak lebih dekat ke posisi teratas dalam hasil pencarian Google, Yahoo, Bing atau mesin pencari lainnya.
Ketika Anda melakukan pencarian di Google (atau mesin pencari lainnya) urutan hasil kembali ditampilkan, didasarkan pada algoritma kompleks.
Algoritme ini mempertimbangkan sejumlah faktor untuk memutuskan halaman web mana yang harus ditampilkan di tempat pertama, tempat kedua, dll.
Mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin telusur akan memberi Anda keuntungan di atas situs yang tidak dioptimalkan dan Anda meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Tentu saja langkah tersebut bisa Anda lakukan melalui berbagai cara, baik dengan menggunakan jasa SEO murah dan terpercaya ataupun dengan melakukan optimasi sendiri.

Apa tahapan utama dari proses Optimasi Mesin Pencari?
Seperti yang saya sebutkan di atas, SEO bukanlah proses statis melainkan kerangka kerja dengan aturan dan proses. Untuk kesederhanaan meskipun SEO dapat dipecah menjadi 2 tahap utama:

SEO On-site: Aturan apa yang diterapkan di situs Anda (on page), agar ramah mesin telusur dan

SEO Off-site: Cara mempromosikan situs web atau blog Anda sehingga dapat peringkat lebih baik dalam hasil pencarian.

SEO On-siteProses ini merupakan langkah sederhana yang dapat Anda terapkan ke situs web Anda dan meningkatkan visibilitas mesin pencari Anda. Jika diikuti dengan benar, secara umum proses ini akan mampu meningkatkan kegunaan dan kredibilitas situs web atau blog Anda.

Selain panduan di atas, struktur situs web juga sangat penting untuk tujuan SEO yang akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Comments